Menanamkan Kebiasaan Olahraga untuk Kesehatan Bersama Siliwangi Sehat 2024

Hidup sehat bertujuan untuk menjaga Kesehatan tubuh dan mental. Menjaga Kesehatan sejak dini sangat penting karena dapat membantu mencegah munculnya penyakit kronis, meningkatkan kualitas hidup dan banyak manfaat bagi Kesehatan tubuh lainnya.

Siliwangi Sehat 2024

Gaya hidup sehat merupakan komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan. Agar dapat mewujudkannya, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. Contohnya seperti  menjaga asupan makanan sehat dengan diet dan nutrisi, berolahraga, melakukan kegiatan positif untuk menghindari stres, dan masih banyak lagi.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Dengan Olahraga

Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Saat berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta enggak mudah terserang penyakit.

Jalan Sehat Siliwangi

Olahraga dapat membantu mencegah berbagai penyakit, seperti obesitas, diabetes, kanker, dan osteoporosis. Meningkatkan kualitas hidup. Olahraga dapat membantu meningkatkan mood, mengurangi stres, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Olahraga Bersama Siliwangi Sehat

Bersamaan dengan memperingati Hari Jadi Bogor yang ke-542, Siliwangi Bolu Kukus berkolaborasi Bersama SAKAR Sahabat Kang Rizal mengadakan kegiatan Siliwangi Sehat.

Kegiatan ini bertujuan untuk Menanamkan pentingnya Kesehatan, Menanamkan pentingnya bersilaturahmi, Pentingnya mendukung UMKM, dan Turut melestarikan budaya Nusantara. Sesuai dengan falsafah Silih Asah Asih Asuh dengan fokus 4 bidang aktifitas Siliwangi Bolu Kukus, yaitu : Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, dan Kebudayaan.

Founder Siliwangi Bolu Kukus

Kegiatan Siliwangi Sehat dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 14 Juli 2024 di Alun-Alun Kota Bogor.

Rangkaian kegiatan Siliwangi Sehat diantaranya Jalan Sehat, Fun Bike, Senam Sehat, Bazar Produk Kreatif UMKM, Donor Darah & Cek Kesehatan bekerja sama dengan PMI, Pagelaran Singkat Budaya Seni Tari Jaipong & Seni Musik Angklung, Promo Menarik Selama Acara, Door Prize, dan keseruan lainnya.

Masyarakat yang ingin mengikuti acara Siliwangi Sehat dapat datang langsung ke Graha Pena Radar Bogor atau Store Resmi Silwangi Bolu Kukus area bogor & Cibinong ataupun langsung datang ke lokasi pada hari acara diselenggarakan. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp. 40.000, selain bisa mengikuti kegiatan ini, Masyarakat juga mendapatkan kaos kegiatan dan satu buah Bolu Kukus Siliwangi dengan varian rasa tertentu.

Kegiatan Siliwangi Sehat berlangsung sangat meriah, tercatat 3000 tiket habis terjual.

Dimulai dari Jam 07.00 Pagi dengan Jalan Sehat dan Fun Bike, start Balai Kota Bogor kemudian mengelilingi bagian luar Kebun Raya Bogor dan finish di Alun-alun Bogor. Saat tiba, peserta langsung dibagikan Bolu Kukus Siliwangi dengan menukarkan kupon tiket yang nantinya juga akan diundi untuk mendapatkan Door Prize. Dilanjutkan Senam Sehat, Pencabutan undian Door Prize, pemeriksaan Kesehatan, Donor Darah dan berbagai kegiatan lainnya.

Selain kegiatan yang menumbuhkan rasa senang berolahraga, kegiatan ini juga menghadirkan H. Dodi Mansyur yang merupakan senima berasal dari Bandung lagu populernya berjudul Wangsit Siliwangi.

Siliwangi Bolu Kukus

Bolu Kukus Siliwangi memiliki nama Bisnis Wiliwangi Bolu Kukus (SBK)  dan dibuat oleh Perusahaan CV. Boga Karya Siliwangi. Perusahaan ini menjunjung falsafah Silih Asah Asih Asuh dengan fokus 4 bidang aktifitas Siliwangi Bolu Kukus, yaitu : Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, dan Kebudayaan.

1. Pendidikan

Menjadi karyawan Siliwangi tidak ada syarat pendidikan/ijazah, tetapi setelah menjadi karyawan, wajib menyelesaikan Paket A, B, C, bahkan sampai ada yang lanjut kuliah

2. Kesehatan

Selama 2 tahun ini, karyawan sudah melakukan aktivitas jalan/lari minimal sekali seminggu.

3. Kebudayaan

Siliwangi terus membudayakan khas daerah masing², misal cara berpakaian, tampilan  rak bambu, dan selalu mengundang budayawan/seniman Jabar saat event.

4. Pemberdayaan UMKM

Siliwangi membuka para pelaku UMKM untuk ikut berjualan di Store.

 

Promo Produk SBK

Berawal dari niat ingin melestarikan Sejarah dan kearifan lokal khususnya di Jawa Barat, tercetuslah pembuatan kue Bolu Kukus yang kini dikenal dengan nama Bolu Kukus Siliwangi. Selain bahan baku yang digunakan untuk membuat Bolu Kukus berasal langsung dari tanah sunda, Penggunaan nama Siliwangi memperkuat niatan untuk melestarikan Sejarah dan Kearifan Lokal Jawa Barat.

Beberapa bahan baku yang digunakan adalah Susu Lembang, Strawberry Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor.

Berbagai Varian Rasa disajikan diantaranya:

  • Black Forest. Perpaduan bolu coklat berlapis selai blueberry. Bagian dalam ditambahkan coklat premium!
  • Strawberry Ciwidey. Kue bolu dengan cita rasa strawberry lengkap dengan biji-biji bulirnya. Saat digigit terasa spesial bagaikan mencoba buah asli.
  • Durian Montong. Cita rasa mewah dengan lapisan selai durian dengan tambahan topping coklat dan durian parut.
  • Kopi Bogor. Siapa bilang kopi tidak bisa dijadikan rasa kue? Buktinya SBK mampu membuat kue dengan aroma serta rasa kopi istimewa yang menggugah selera.
  • Pandan Wangi. Aroma khas pandan, tekstur lembut dan rasa kuat adalah karakter dari salah satu varian bolu populer ini.
  • Mangga Indramayu. Sensasi rasa khas mangga menjadi unik dan pastinya enak.
  • Brownies Keju. Rasakan perpaduan dari coklat dan keju gurih di dalam satu bolu!
  • Bureo Coklat. Ada tiga lapis rasa di sini yaitu bolu vanila dengan bubuk Oreo pada bagian bawah dan atas. Sementara bagian tengah berisi coklat dan krim vanila dilengkapi keju tabur melimpah.
  • Keju Cheddar. Rasa original keju berisi perpaduan antara bolu dengan keju di bagian dalam serta taburan keju cheddar di bagian atas.
  • Talas. Sebagai salah satu produk dari Jawa Barat dan membuka toko pertama di Bogor tentu tidak akan lengkap tanpa rasa talas. Nikmati bolu kukus talas berwarna ungu, lembut, dengan lapisan custard sebagai topping. Sebagai tambahan terdapat topping coklat parut yang semakin menambah lezat.

Varian Rasa SBK

Kegiatan dengan tema kesehatan seperti ini dapat menumbuhkan minat berolahraga dan bisa menjadi awal dari terwujudnya kebiasaan berolahraga. Semoga Event Siliwangi Sehat dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Masyarakat Bogor.

Komentar